Sahabat RB Inspiratif

Cerita dari Meruya
Kali ini cerita datang dari salah satu sahabat RB yang bikin saya kaget. Tiba-tiba tanpa disangka, sahabat RB ini kemudian memberikan list order kepada RB. Subhanallooh. Kalo udah rejeki emang gak kemana (tapi…kalo gak kemana-mana bagaimana bisa dapat rejeki..hehe, bisa aja ^_^) alhamdulillaah. Sedikit cerita ya dari salah satu sahabat RB yang mempercayakan craft ke RB.

workshop rumahbalqis 10

proses finishing didahului dengan QC untuk memastikan produk RB siap dikirim

Sahabat RB satu ini tinggal di Meruya, Jakarta Barat. Ia adalah seorang ibu rumah tangga, namanya Bunda Tyka. Sesaat setelah mendapat order dari beliau, saya langsung membagi tugas kepada tim crafter karena puluhan paket set toples ia pesan, mulai dari toples+tisu lengkap set yang terdiri dari 3 toples dan 1 kotak tisu. Juga tak ketinggalan ia juga memesan aneka ragam home set mulai dari sarung galon, tutup magic, tutup LCD, tutup saji hingga Tutup kulkas.

Kontan saja tim bergegas menyelesaikan order ini, mulai deh saya bagi disana: ada Bude, Mama Salwa, Mama Tiara, Mama Dedeh yang khusus membuat aneka toping rumit maupun sederhana, mama Adi spesialis rainbow, kotak tisu dan toples dan home set versi rainbow, ada juga Mama Danur dan Mama Gita yang jago bikin semua lini craft.. tapi saya spesialiskan mereka menjadi spesialis aneka toples, aneka kotak tisu dan home set model lainnya, ada juga Mama Rifa spesialis sepatu bayi, dan ada Uty Khalid yang jago bikin sepatu bayi + aneka toping model karakter.. )^_^(..

Jadi, saya tugasnya apa dong? hehe… saya tugasnya supervisi (ciee…kayak bos ajah ^_^…#emang iya, hehe…aamiin.. asyiik kaan😀..) Saya tetap turun tangan kok, cuma sekarang alhamdulillah tinggal finishing touch (jika perlu penanganan khusus) dan QC alias Quality Control (ciee,..istilahnya kyk perusahaan gede ^_^)

Setibanya paket di Meruya, kami mendapat kabar, tak menyangka beliau Bunda Tyka adalah seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari bekerja dan juga berwirausaha dari rumah. Wow banget.. Super Mom ya ^_^ tak tanggung-tanggung ordernya yang pertama ini bener-bener diborong sama beliau ^_^ dan ternyata, sebelum barang dikirim aja beliau sudah waiting list order baru. Wow.. subhanallooh, bikin merinding. Pertanyaan saya.. bagaimana bisa beliau mendapat order sebegitu banyak? Dari mana yaa?

Penasaran saya terjawab
Berdasarkan obrolan lewat BBM, ternyata Beliau pandai melakukan selling alias jualan. Cara kerjanya adalah beliau menempatkan posisi sebagai agen dan ia membawahi beberapa dropshipper yang memesan kepada dirinya. Dari sinilah jejaring marketing tumbuh dan menghasilkan. Order beliau yang banyak itu adalah bagian dari pesanan para dropshipper yang pesan kedirinya. Walhasil, sistem pemasaran seperti ini pantas saja menghasilkan omset yang berlipat.

workshop rumahbalqis 9

melalui step toping, toples ini siap tampil cantik dan memukau. step ini diakhiri dengan QC & packaging

Model pemasaran yang beliau terapkan sama dengan sistem pemasaran yang RumahBalqis terapkan. Dengan sistem pemasaran seperti ini, selain tujuannya adalah mendapatkan Qimah Madiyah (nilai harta), yang kedua adalah membantu orang lain untuk meraih kebahagiaan. Oleh karena itu, setiap orang yang bergabung bersama RumahBalqis kami sebut dengan Happiness Agent, yakni mereka yang dengan suka rela dan sedang hati berbagi kebahagiaan dan keceriaan melalui karya-karya kerajinan flanel RumahBalqis.

Apa yang dilakukan oleh Bunda Tyka ini patut untuk ditiru. Tidak mudah memang mengatur jadwal untuk si buah hati, keluarga, mengurus suami, juga mengurus urusan rumah tangga dengan berbagai pernak-perniknya. Tapi, dari sinilah kelebihannya. Sesuatu banget gitu..^_^ Jadi berasa super Mom ^_^ Adalah sebuah kebahagiaan dapat berbagi dan membantu banyak orang. Ssst.. Selain mengurus usaha, tugas sebagai bunda tetap maksimal lho yaah… (nasihat untuk saya juga..) ^_^

Demikian juga jika Bunda/Sista adalah pasangan muda yang baru menikah, tentu belum ‘direpotkan’ dengan urusan si kecil. Jadi, kesempatan itu bisa dimanfaatkan untuk membangun impian bersama dengan misua tercinta )^.^( …Duuh jadi inget tempo doeloe ^^ Tak perlu mengeluarkan modal yang besar, cukup berbekal BBM (jika ada) atau HP saja sudah cukup. Bagi sahabat RB yang ingin belajar memulai bisnis dirumah dengan modal HP atau facebook, bisa dengan cara menjadi Dropshipper. Penjelasan lengkap apa dan bagaimana caranya bisa baca disini.

sepatu bayi flanel_5 langkah praktis menjadi dropshipper rumahbalqis

skema praktis bagaimana cara menjadi dropshipper RB (Happiness Agent)

Demikian sekelumit cerita dari Sahabat RB yang berhasil saya tulis. Semoga saja bermanfaat atau bisa jadi menginspirasi Bunda/Sista.

Masih banyak puluhan cerita lainnya yang datang kepada saya dan saya pikir menarik untuk ditulis. Next time yaa kita lanjutin ceritanya. InsyaAllooh.. Bocorannya…Ada cerita dari Bunda Alchia dan pengalamannya setelah membaca ebook RB, juga ada Bunda Ivon dari Papua yang bersama kerabatnya memulai usaha flanel dan aksesoris dari flanel, juga ada Bunda Ainun Muharomah yang sedang merintis usaha bareng suaminya bidang bisnis kuliner yang sangat menggebu-gebu setelah membaca ebook RB dan Bunda-bunda lainnya yang setia menjadi sahabat RB.

Semoga dilain kesempatan saya bisa cerita yang tentunya menambah ilmu dan wawasan kita, setuju apa setuju banget bunda? ^^ Teruslah berjuang dan belajar untuk mencapai titik klimaks kebahagiaan dunia dan akhirat kelak. Aamiin..^_^

with love
dari Bunda Khalid ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s