6 Manfaat datang ke Bazaar

SahabatRB yang bahagia, apakah bunda dan sista pernah atau sedang bingung mencari ide-ide segar dan unik untuk memulai atau mengembangkan suatu usaha?

Jika pernah, barangkali bunda dan sista akan berfikir, ‘caranya gimana ya mendapatkan ide-ide segar?’

Nah, saya punya jawabannya. Mau tau jawabannya? Mau tau apa mau tau bangeet? ^_^

Jawabannya adalah dengan datang ke sebuah bazzar atau festival. Tinggal sesuaikan, bazaar apa yang diinginkan, mulai dari bazaar produk elektronik, produk rumah tangga, produk furniture, food and beverage, baik tradisional maupun modern, fashion, aksesoris dan craft, buku, job fair, hingga jasa.

Nah, ternyata selidik punya selidik, kenapa dari bazaar kita bisa dapat ilmu dan sekaligus ide-ide segar?

Yup, bunda… setidaknya kita akan mendapatkan 6 manfaat saat hadir di bazaar atau terlibat sebagai peserta bazaar:

Pertama, setiap peserta stand pasti mengeluarkan ide-ide terbaik mereka untuk menarik minat calon customer dan memajang produk terbaik mereka. Jadi, dari apa yang kita lihat tersebut menjadi pelajaran berharga buat kita. Betul apa betul?

Kedua, kita dapat belajar mengenai bagaimana cara setiap brand memperlakukan customernya. Katakan kita sebagai customer yang belanja, secara langsung kita bakal merasakan customer service dari brand tersebut. Jika ada perlakuan dan servis ekstra, tentu kita akan bilang… ‘wow yaa…’ (bisa dicatet idenya ^_^)

Ketiga, mendapat jalinan silaturahmi dan jaringan, baik pertemanan, sampai kepada peluang adanya kerjasama untuk sinergi. Nah, seru banget kaan?! ^_^

Keempat, bisa promo usaha kita (jika punya) dengan low budget high impact. Caranya bisa dengan membagikan brosur, atau kartu nama kepada pengunjung bazaar. Mengapa low budget? Karena kita tidak perlu mencari susah-susah calon customer, karena mereka sudah secara sukarela hadir di bazaar ^^

Kelima, bagi yang belum memiliki usaha, bisa dengan bekerjasama dengan mendaftar sebagai dropshipper dari sebuah brand. Biasanya syaratnya ringan banget, Cuma modal no.hp atau pin BB, kita udah bisa daftarkan diri sebagai relasi usahanya. Plus biasanya mendapat tips atau strategi cara menjual produk dari brand tersebut. Asyiik kaan, dapat penghasilan sekaligus dapat ilmu. Asyiik  ^_^

Keenam, manfaatkan diskon khusus selama bazaar dari produk atau jasa yang diminati, karena kapan lagi mendapat tawaran yang spesial kalo bukan saat bazaar? iya kaan? ^_^ (sebagai bocoran, biasanya sebuah brand kasih harga spesial.  :)

Nah, bunda dan sista, setidaknya enam manfaat itu yang bisa saya share yaa. Selamat mencari ide-ide segar bunda dan sista ^^

Tips singkat selama datang ke bazaar; 1) niatkan untuk belajar dan membangun silaturahim, insyaallooh jadi pahala. 2) bikin to-do-list agar aktivitas kita terfokus dan targeted. 3) Jaga barang bawaan kita. 4) Jika mengajak buah hati kita, sempatkan untuk ke kids corner (jika ada) dan refreshing bersama si kecil. 5). Sadar waktu dan tetap ingat waktu sholat yaa ^^

 

With love
RumahBalqis

tunjungan plaza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s